Treatment

Thread Lift (tanam atau Tarik benang)

Threadlift adalah salah satu solusi bagi anda yang ingin mengencangkan atau meniruskan kembali wajah dan badan anda. Benang yang diletakkan di lapisan kulit akan menstimulasi kembali kolagen alami kulit sehingga kulit akan kembali kenyal, kencang dan tidak Kendur. Benang-benang yang digunakan adalah benang yang biasa dipakai untuk operasi jantung atau ligamen otot, sehingga sangat aman untuk tubuh. Benang ini juga akan terserap sempurna tanpa sisa setelah beberapa waktu. Selain wajah, tanam atau tarik benang ini dapat digunakan di beberapa area tubuh lain seperti hidung, leher, payudara, lengan, paha, perut, bokong, serta betis.

 

Jenis benang:

Jenis benang yang kami gunakan adalah Polydioxanone (PDO) dan benang ini adalah benang yang dapat diserap sempurna oleh tubuh. Benang yang kami gunakan dua kali lipat lebih tebal dan lebih panjang dari benang pada umumnya sehingga hasil akan bertahan lebih lama.  Untuk tarik benang, jenis benang yang digunakan berbahan dasar Polycaprolactone (PCLA) dimana benang ini akan bertahan dua kali lebih lama dari PDO (hingga 2 tahun)

Lama tindakan: 60 menit hingga 120 menit.

Prosedur :

Dokter ahli kami akan memeriksa keadaan kulit anda dan akan menyarankan prosedur atau jenis benang yang terbaik untuk anda. Setelah itu akan diberikan krim anestesi lokal pada area yang akan dilakukan tindakan tanam atau tarik benang. Pada beberapa kasus diperlukan suntikan anestesi agar lebih nyaman. Selesai prosedur tanam atau tarik benang akan dilakukan cryotherapy untuk mencegah lebam dan bengkak.

Hasil:

Benang akan menstimulasi pembentukan kolagen alami kulit anda mulai dari 1 bulan setelah tindakan. Wajah anda akan lebih kencang, kenyal, dan tirus setelah kolagen yang cukup terbentuk. Hasil akan bertahan 1-1,5 tahun. Pada beberapa jenis benang terutama benang bergerigi, anda dapat melihat langsung hasilnya setelah proses dan lebih jelas dalam waktu 1-3 bulan.

Pemulihan:

Kebanyakan pasien dapat kembali beraktifitas segera. Jika ada pembengkakan atau lebam biasanya terjadi setelah 24-48 jam dan umumnya akan pulih dalam 1- 2 minggu.

Kemungkinan efek samping:

Adanya bengkak dan lebam adalah wajar tergantung dari jenis benang, banyak benang dan tipe kulit pasien. Reaksi bengkak dan lebam dapat diminimalisasi dengan pemberian kompres dingin paska tindakan. Selain itu dokter juga akan memberikan obat-obat minum yang diperlukan.

Mengapa tanam benang Dermaster lebih baik dari pada yang lain ?

Di Dermaster, kami melakukan teknik “vektor paralel” yang unik dan berbeda dan membutuhkan pengalaman yang panjang.  Dengan teknik pendekatan ini, benang secara hati-hati dimasukkan ke dalam lapisan kulit yang berbeda. Hasilnya akan bertahan lebih lama dari teknik lainnya dan menjadikan kulit lebih kenyal dan kencang.

 

 

 

Botulinum Toxin (Botox)

Prosedur:

Wajah penuh kerutan tentu menjadi hal yang tidak nyaman untuk setiap individu baik wanita maupun pria. Sejak tahun 1400an masyarakat dunia sudah mulai mencari cara untuk mengurangi kerutan ini seperti mengurangi mengunyah makanan-makanan keras, menggunakan pasta tebal dimuka untuk mengurangi ekspresi wajah, menggunakan masker putih telur dan lain-lain namun ternyata hasilnya kurang sempurna. Barulah tahun 1900an dikenal istilah “BOTOX”.

Toksin botulinum tipe A, yang lebih dikenal sebagai botox adalah produk yang digunakan dalam dunia estetika  untuk memperbaiki garis kerutan ekspresi yang menganggu di wajah. Koreksi terjadi karena toksin botulinum akan merelaksasikan otot- otot yang terlibat, secara sementara. Hal ini memungkinkan kulit bebas dari kerutan saat meyipitkan mata dan mengerutkan kening.

Sejak awal 1990-an, toksin botulinum telah banyak digunakan untuk mengobati kelainan seperti berkedip berlebihan, kejang wajah, sakit kepala, ataupun produksi keringat yang berlebihan. Prosedur ini sangat aman selama digunakan dengan benar

Indikasi yang paling sering digunakan pada sepertiga atas wajah, untuk koreksi garis- garis kerut vertikal antara alis, alur – alur horizontal pada dahi dan keriput sekitar mata. Selain itu dapat pula digunakan untuk mengecilkan otot rahang yang besar, otot cuping hidung, keringat berlebih pada tangan dan ketiak serta otot yang besar.

Lamanya:

10-30 menit.

Anestesi:

Krim anestesi topikal.

Hasil dan Pemulihan:

Hasil terlihat setelah 3-4 hari,dan bertahan selama 4-6 bulan. Ketika botox tidak diulang maka ekspresi gerakan asli timbul kembali secara spontan.

Kemungkinan efek samping:

Segera setelah perawatan hanya titik-titik kecil yang terlihat ataupun Memar ringan. Beberapa pasien dapat mengalami sakit kepala ringan pada minggu pertama pada kasus botox didaerah dahi.

Resiko:

Tidak  ada risiko permanen pada orang sehat. Myasthenia gravis adalah kontaindikasi.

 

Filler

Filler adalah sebuah tehnik mengisi lapisan kulit yang kosong atau cekung dengan menggunakan cairan seperti gel. Dapat pula digunakan untuk menambah volume seperti pada tulang pipi, hidung ataupun dagu.

Ada banyak produk filler yang dipakai saat ini. Perbedaan yang paling penting adalah antara filler non-permanen, yang terserap sendiri setelah beberapa saat, dan filler permanen, yang tetap ada dalam jaringan selamanya. Kebanyakan filler non-permanen umumnya aman untuk digunakan, tetapi disarankan filler yang sudah disetujui FDA, misalnya Asam Hyaluronat. Filler disuntikkan langsung ke area yang akan dikoreksi setelah pengolesan krim anestesi topical. Efeknya segera terlihat dan bertahan antara 2-18 bulan tergantung pada jenis produk dan area yang dikoreksi.

Asam Hyaluronat juga dapat menstimulasi kelembaban kulit sehingga kerutan halus pun tidak mudah terbentuk. Bagian kulit yang memerlukan kelembaban cukup antara lain daerah sekitar mata, dahi, leher dan punggung tangan.

 

Proses:

10-20 Menit

 

Anestesi:

Biasanya krim anestesi topikal, terkadang suntik anestesi lokal diperlukan.

Hasil:

Koreksi sebagian atau keseluruhan dari keriput dan lipatan, penegasan bentuk wajah, hasil dapat terlihat langsung setelah tindakan.

Kemungkinan efek samping:

Bengkak sementara (terutama bibir), kemerahan, nyeri, lebam biasanya berlangsung paska tindakan hingga 1 minggu. Kompres dingin setelah tindakan dapat meminimalkan efek samping.

Resiko:

Filler Permanen tidak direkomendasikan karena menyebabkan kerugian yang sangat sulit diatasi tanpa operasi. Sedangkan Filler Asam Hyaluronat cukup aman karena dapat dinetralkan langsung dengan anti filler namun demikian tetap harus dilakukan oleh dokter ahli. Resiko ireguler (lumpiness), koreksi yang kurang atau berlebih, asimetris dan infeksi tetap dapat terjadi.

 

Plasma Laser

Sebuah inovasi baru dalam dunia estetik, dermatologis dan bedah plastik dimana pasien dapat mendapatkan hasil bedah tanpa harus melewati proses bedah. Menggunakan sebuah alat yang sudah dipatenkan di Italy bernama Plasma Laser. Berbeda dari teknologi laser lain, Plasma laser hanya akan menghantarkan energi plasma pada permukaan lapisan kulit (epidermis). Energi panas yang tercipta tidak akan mengenai jaringan disekitarnya, sehingga dengan energi yang terfokus ini hasilnya pun akan optimal dan minimal efek samping. Sudah banyak dilakukan penelitian dalam bidang medis terhadap Plasma Laser ini, hasinya pun sangat memuaskan. Plasma Laser dapat digunakan pada beberapa kasus yang sebelumnya sangat sulit dilakukan tanpa bedah seperti Blepharoplasty (tindakan untuk membuang kulit kelopak mata pada orang tua) ataupun Double eyelid (tindakan membuat lipatan pada kelopak mata atas, banyak ditemukan pada kelopak mata sipit). Selain itu Plasma laser juga dapat digunakan pada beberapa kasus antara lain: bopeng pada bekas jerawat (acne scar), jerawat aktif, kerutan, stretch mark, Xantelesma, keloid, dll.

Proses:

Tidak ada persiapan yang perlu dilakukan oleh pasien di rumah, tindakan sangat sederhana. Setelah kulit pasien dibersihkan, lalu akan di berikan krim anestesi topikal agar lebih nyaman. Setelah 20-30 menit, akan dilakukan tindakan Laser Plasma. Tindakan hanya memerlukan waktu 15-20 menit. Setelah itu pasien dapat kembali beraktifitas.

Perawatan setelah Plasma Laser:

A. 1-6 hari setelah tindakan

Segera setelah tindakan, oleskan antibiotik cream dan foundation cair (SPF20) beberapa kali selama siang hari (termasuk ketika berada di dalam ruangan). Kompres dengan Icepack, selama 5 menit , lebih dari 5 kali per hari untuk mengurangi bengkak.

Perhatian: apabila bepergian keluar rumah, bersihkan muka dengan air secara hati-hati, hindari mengelupaskan keropeng (scabs) ataupun foundation cair.

B. 7-10 hari setelah tindakan

Setelah keropeng (scabs) hilang, apabila masih ada kemerahan pada bekas area, tetap gunakan foundation cair. 

Komplikasi: hindari mengelupaskan keropeng (scabs), apabila tanpa sengaja terkelupas, maka dapat terjadi kemerahan atau kehitaman (PIH) pada bekas luka, namun komplikasi seperti ini tidak permanen.

Tindakan ini dapat diulang 1-4 kali tergantung kasus dan tingkat keparahan dengan interval 3 minggu. Namun demikian dapat diulang apabila kemerahan atau eritema sudah hilang.

 

Korean Peel

Untuk mendapatkan kulit indah dan bersih diperlukan beberapa tahapan perawatan. Membersihkan secara rutin di rumah tentu menjadi hal yang sangat penting, namun tidak cukup hanya itu saja. Diperlukan nutrisi yang cukup dan tidak lupa membuang sel kulit mati yang menumpuk dikulit. Korean peel adalah serangkaian perawatan untuk memaksimalkan perawatan wajah anda. Terapi ini bertujuan untuk membersihkan, membuang sel kulit mati yang menumpuk serta sekaligus memberikan serum nutrisi untuk kulit. Dengan melakukan secara berkala 3-4 minggu sekali, kulit wajah anda akan selalu terjaga bersih, indah dan sehat. Terapi ini juga bermanfaat bagi anda yang memiliki keluhan jerawat, ataupun bagi anda yang menginginkan kulit wajah yang lebih cerah.

 

Prosedur:

Seperti prosedur facial pada umumnya namun dengan cara yang tidak menyakitkan (ekstraksi komedo yang berlebihan). Korean peel akan membantu pengangkatan sel kulit mati dan komedo dengan tehnik dermabrasi digabungkan dengan tekanan negatif dan pemberian serum.

 

Lama: 20-40 menit

 

Hasil:

Segera terlihat setelah tindakan. Wajah bersih, halus dan terlihat cerah. Tidak ada kemerahan dan pasien dapat beraktifitas kembali.

 

Korean Slimming (Pelangsingan)

Overweight atau berat badan berlebih menjadi problem yang tidak dapat diremehkan pada jaman sekarang. Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan berlebihnya berat badan seseorang, resiko untuk menderita penyakit jantung koroner, diabetes,darah tinggi, stroke dan lain lain akan menjadi tinggi pula.  Kesibukan menjadi faktor sulitnya seseorang untuk diet dan berolah raga. Hal-hal seperti ini yang akhirnya membuat berat badan sesorang naik terus dan sangat sulit untuk turun. Dengan bantuan pengetahuan dan terapi yang tepat tentu akan membantu masalah ini.

Dermaster menyediakan berbagai pilihan terapi untuk membantu masalah pelangsingan ini mulai dari pengaturan pola diet, nutrisi untuk membantu diet anda, berbagai terapi pengurusan dan pengencangan dengan teknologi terkini. Segera berkonsultasi dengan dokter kami untuk mendapatkan pola pelangsingan yang tepat untuk anda.

 

Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi atau melasma adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bercak kehitaman pada daerah wajah seperti dahi pipi ataupun bibir atas. Umumnya melasma akan mulai muncul pada usia 30-44 tahun dan sebagian besar terjadi pada kaum wanita. Matahari adalah penyebab yang sangat berperan besar dalam perjalanan penyakit ini. Dengan terapi sedini mungkin, masalah hiperpigmentasi dapat diatasi dengan lebih baik misalnya menggunakan tehnik injeksi, ataupun krim. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahli kami apabila anda memiliki keluhan hiperpigmentasi ini.

 

LASER

Laser merupakan salah satu terapi yang sangat populer saat ini. Terdapat berbagai macam jenis laser, tentunya dengan berbagai kegunaannya. Laser yang digunakan di Dermaster Clinic sangat baik untuk meremajakan kulit, menghilangkan atau memudarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak pada kulit, mengurangi kerutan halus pada wajah dan leher, membantu mengurangi stretch mark ( guratan memanjang pada kulit ) dan sebagainya.  Apakah anda kandidat yang baik untuk melakukan terapi ini? Anda dapat segera berkonsultasi dengan dokter ahli kami.

 

Acne dan Scar Treatment 

Acne atau jerawat adalah salah satu problem kulit yang paling banyak dikeluhkan. Hampir setiap orang pernah mengalaminya terutama pada masa pubertas. Sebagian akan hilang, namun sebagian meninggalkan bekas dalam yang sebut acne scar atau lubang lubang pada kulit bekas jerawat. Pada sebagian orang, problem jerawat ini akan menetap selama bertahun-tahun. Penyebab dari jerawat sendiri beraneka ragam mulai dari hormonal, infeksi kuman, kebersihan kulit, produk kulit yang tidak tepat dan sebagainya. Tersedia berbagai terapi untuk mengatasi problem jerawat ini dan tentu saja juga memperbaiki bekas dari jerawat.